Senin, 07 Maret 2011

Fakta tentang Kyuhyun

1. Kyuhyun berasal dari daerah distrik di Seoul yaitu Nowon.
2. Keluarganya terdiri dari mama, papa,dan kakak perempuan.
3. Lahir pada tanggal 3 Februari 1988.
4. Tingginya 180, dan beratnya 68. Golongan darah A.
5. Punya kakak perempuan bernama Cho Ara yang usianya 2 tahun lebih tua dari Kyuhyun.
6. Ayahnya bekerja sebagai chairman di sebuah asosiasi dan kakaknya kuliah di luar negri.
7. 조규현 merupakan Hangul untuk Cho Kyuhyun.
8. Kyuhyun beragama Kristen. Sewaktu berumur 8 tahun, Oppa pernah rekaman lagu gereja bersama kakaknya.
9. Waktu umurnya 16/17 tahun, Oppa ikutan Buddy Star Contest dan menang juara 3.
10. Menjadi member SJ sejak 23 Mei 2006 di televisi. 24 Mei 2006 (official news article). 27 Mei 2006 (official debut, i-concert).
11. Kyuhyun punya sedikit gangguan di telinga kirinya karena infeksi sewaktu muda. Jadi telinga kirinya agak kurang pendengarannya.
12. Kyuhyun paling suka main game. Ternyata Oppa udah main game sejak kelas 3 Sd. Setelah pulang sekolah, Oppa buru-buru ke rumah supaya bisa cepat main game. Kalo ada temannya yang ngajak main keluar, Kyuhyun dengan sopan menjawab “tidak” atau Oppa bilang kalo Oppa gak dikasih uang jajan *hehehehe*
13. Kyuhyun mempunyai lebih dari 50 julukan nama. Karena banyak, Leeteuk Oppa pernah nanyak nama apa yang paling Oppa suka diantara banyaknya julukan. Oppa bilang paling suka nama “Gamekyu”
14. Tapi Oppa pernah bilang kalo Oppa nggak mau kalo orang ngolok-ngolok dengan sebutan Gamekyu. Soalnya orang tuanya pernah ngomel.
a. “Kyuhyun, kenapa kamu selalu main game setiap hari ?? kamu sudah besar Kyuhyun. Apa yang akan terjadi kalau kerjaanmu hanya bermain game terus ?? pikirkan masa depanmu !!.
b. Akhirnya karena perkataan dari ortunya itu, Kyuhyun sempat berhenti main game. Dan beralih hobi menjadi menonton film. Pernah Oppa bilang,”Akhir-akhir ini aku sering nonton film, mungkin suatu saat aku bisa jadi seorang aktor”. Gara-gara hobinya nonton film, dia sampe dijuluki “Drakyu” oleh Leeteuk.
15. Sampe sekarang Kyuhyun masih aja tuh main game. Kalo udah main game Oppa suka lupa waktu. Malem-malem setelah bekerja, Kyuhyun akan terlihat segar kembali kalau udah main game. Zhou Mi sampe iri.
16. Donghae Oppa sering terbangun tengah malam karena dengar teriakannya Kyu Oppa. Pernah Oppa teriak keras banget, sampe Donghae Oppa langsung bangun dan ngedatengin Kyuhyun lalu bertanya ada apa. Oppa hanya menjawab ,”gak ada apa-apa. Aku baru saja kalah main game”.*wahaha*
17. Game favoritenya Oppa yaitu satrcraft dan game lainnya seperti Thousand Years, Diablo, Sudden Attack. Oppa suka meracuni member Suju lainnya yaitu Donghae Oppa dan Heechul Oppa. Kyuhyun pernah bilang waktu interview di radio, jika seandainya dia gak jadi penyanyi dia akan jadi Gamer yang profesional. Kyuhyun juga pernah bilang kalau “ Game bisa membuatnya Relax .”
18. Selain game dan nonton, Oppa juga suka baca Novel.
19. Kyuhyun rela kurang tidur demi main game. Kyuhyun pernah satu kali berhenti main game. Soalnya waktu itu keyboard Kyuhyun hilang. Ternyata keyboard itu rusak dan disembunyikan oleh Ryeowook.
20. Kyuhyun kuliah di Kyunghee jurusan Modern Music. Padahal ortunya pengen Oppa masuk Hakwon.
21. Kyuhyun sangat suka salju. Oppa pemain ski yang baik. Sehingga Oppa punya julukan “Skykyu”
22. Paling nggak bisa masak, pernah sekali waktu masakin ramen buat para hyung nya, tapi karena kebanyakan air, ramennya jadi lembek, semenjak saat itu para hyung tidak mengizinkan Kyu pergi ke dapur buat masak.
23. Kangin Oppa sampai bingung mau mengajarkan apa pada Kyu Oppa, karena pernah salah memasukkan minyak saat memasak ham yang sederhana.
24. Karena gak bisa masak, anggota Suju yang lain menyebut ramen Kyuhyun sebagai Legenda Sungai Han gara-gara kebanyakan air. Tapi kata Kangin Oppa, sebenernya masakan Kyuhyun itu enak kalau Kyuhyun masak buat dirinya sendiri aja.
25. Kyuhyun gak suka milih-milih makanan. Tapi Oppa gak suka sama sayur-sayuran.
26. Kyuhyun ternyata kena pneumothorax, bukan karena kecelakaan. Oppa pada saat kuliah emang sakit pneumothorax.
27. Kyuhyun dekat dengan Sungmin. Mungkin berawal waktu mereka main di mini drama MNET, mereka juga pernah maen di KBS love family. Mereka berdua disuruh ngasuh anak-anak. Oppa-oppa ini juga masak untuk anak-anak itu, karena Kyuhyun gak bisa masak, jadinya Sungmin yang masak. Kyuhyun juga gendong anak kecilnya dengan takut-takut. Sedangkan Sungmin emang jagonya dengan hal ini.
28. Sewaktu ikut KBS love family bersama Sungmin. Kyuhyun menampilkan suara yang menyeramkan lewat piano. Tapi ternyata anak-anak bukannya pada takut malah ketawa. Melihat itu, kyuhyun langsung menutup wajahnya dengan kedua tangannya karna malu.
29. Kyuhyun ternyata juga sangat mengagumi Mickey, Yoochun TVXQ.
30. Pernah memperkenalkan diri dengan cara seperti ini
a. “Annyeong Haseyo, Saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior”. Karena perkataannya itu, otomatis orang yang ada di studio ketawa.
b. Terus di SBS Intimate Note, dia cuma ngomong “Kyuhyun imnida” selama beberapa puluh menit di awal acara. Di Intimate Note, Kim Gura nanya dimana Kyuhyun tinggal, Kyuhyun hanya menjawab “Kyuhyun imnida”.
31. Kyuhyun susah banget dilawan.
32. Kyuhyun sangat pandai bermain clarinet. Dia bisa main clarinet sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa main piano. Di “Boys in the city” Kyuhyun bilang kalo dia ingin belajar main saxophone.
33. Kalung HP milik Oppa adalah pemberian dari Yesung Oppa.
34. Favourite Taeyeon di Member Suju adalah Kyuhyun.
35. Pernah mengalami kecelakaan pada bulan April 2007 bersama Eunhyuk, Shiwon, Shindong dan harus dirawat dirumah sakit dan vakum dari Super Junior selama beberapa bulan. Kyuhyun mengalami luka yang parah. Oppa duduk disebelah supir.
36. Lee Soo Man pernah membatalkan jadwalnya untuk mengunjungi USA, itu karena dia ingin menjenguk Kyuhyun di rumah sakit setelah kecelakaan.
37. Kyuhyun sayang banget dengan Heechul. Karena waktu ia di rawat di rumah sakit gara-gara kecelakaan, Heecullah orang yang selalu jenguk Kyuhyun tiap hari. Waktu Kyuhyun siuman, Heechul orang yang selalu nemenin Oppa di rumah sakit.
38. Waktu masih di college, Kyu Oppa rakus sehingga pipinya jadi chubby. Tapi setelah memulai debutnya, Kyuhyun jadi kurus seperti Eunhyuk dan kecelakaan yang menimpanya membuat berat badannya turun 20 kg.
39. Sejak kecelakaan, kondisi Kyuhyun naik turun, otomatis para Hyung memberikan perhatian yang lebih. Kyuhyun kerap sedikit berulah. Dia pernah pura-pura bilang gak enak badan, kalau sudah begitu para Hyung langsung panik. Kata Kyuhyun paling gak 6-10 orang nanya ke Oppa apakah Kyuhyun baik-baik saja ?? *oppa usil ya*
40. Waktu baru masuk SM karena ruang terbatas di asrama, Kyuhyun gak punya tempat tidur. Oppa tinggal di dalam tenda selama beberapa bulan. Para fans mengatakan mereka ingin membelikan tempat tidur untuk Kyuhyun. Ini membuat managernya kaget. Jadi mereka pergi untuk membeli tempat tidur. Merasa bangga dengan tempat tidur barunya, Kyu Oppa mengambil foto dari tempat tidur dan diposting di Internet. Walaupun begitu, Kata para Hyung, Kyuhyun sayang banget dengan tendanya yang dulu. Oppa marah kalo tendanya dipegang apalagi dibuang.
41. Kyuhyun kurang bisa menyetir mobil atau motor.
42. Waktu Interview di Easy Magazine (2008), Kyuhyun bilang seandainya punya waktu luang yang panjang, Oppa akan melewati harinya dengan pergi ke luar angkasa.
43. Kyuhyun pernah bilang waktu di Interview, kalo Oppa ingin terjun ke Hollywood.
44. Memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas.
45. Kyuhyun selalu mengerjakan soal-soal matematika untuk mengisi waktu luang.
46. Banyak yang bilang kalo Kyuhyun mirip dengan artis Choi Sung Gook. Katanya gigi dan cara senyumnya mirip dengannya.
47. Ryewook bilang kalau Kyuhyun itu si mandiri yang imut. Walau kadang imutnya keterlaluan. Tiap dapat tumpukkan hadian dari fansnya. Kyuhyun pasti kaget terus. Kayak dia gak sadar kalo dia salah satu anggota yang paling bejibun fansnya. Ryewook aja pengen punya sifat kayak Kyuhyun.
48. Salah satu member SuJu yang filsuf dan religius. Kangin Oppa pernah bilang ke Anggota Suju "You Should listen to hyung's words!!".. itu kalau Kyuhyun oppa lagi ngomongin pepatah2.
49. Saat Kyu Oppa ditanya “siapa satu – satunya orang yang ingin kamu ucapkan terima kasih ?” … lalu Kyu Oppa menjawab jika aku memilih cuma satu antara ayah dan ibuku, salah satu pasti akan ada yang marah. Jadi aku akan memilih kakak perempuanku yang umurnya beda 2 tahun diatasku. Dan kakakku itu sangat cantik. Dia selalu menganggap dan memanggilku sebagai anaknya. Tiap kali aku duduk depan komputer, dia akan lari dan langsung mencium dan memelukku. Sekarang dia sedang belajar di luar negri. Tiap kembali ke Korea, dia selalu membelikanku hadiah. Member yang lain bilang mereka iri melihatku punya kakak sebaik dan secantik dia, dan berharap mereka pun punya kakak perempuan sesempurna itu.
50. Kalau tidur, Kyuhyun pasti ngoroknya keras banget “dy ngaku sendiri”. Jadi kalau Kyuhyun Oppa udah tidur, Anggota Super Junior yang lain pasti nutupin Kyuhyun pake bantal. Kata Kyuhyun dia kalo tidur suka ngiler *hah ??*
51. Percaya dengan cerita Natal bahwa kalau anak-anak menaruh kaos kaki saat Natal akan diberi hadiah dari Santa. Lalu, Kyu Oppa punya ide, yaitu menaruh celana jeans nya yang longgar sebagai pengganti kaos kaki, karena menurutnya kaos kaki kurang besar untuk hadiah yang Oppa inginkan *… ha…ha…oppa lucu*
52. Kyuhyun sangat terobsesi dengan drama yang bersejarah. Pernah saat film Jumong disiarkan selama 10 bulan di tv korea dengan jumlah 81 episode. Dengan setianya Oppa nonton drama itu gak pernah kelewat. Oppa akhirnya mendapat julukan “Kyumong”. Dia juga suka nonton drama Love in Paris, The Big Swindle, My Sassy Girl, Dae Jo yeong. Karena sukanya dengan My Sassy Girl, Oppa sampe hafal lagu-lagunya.
53. Suatu acara, KBS Star Golden Bell, Suju jadi bintang tamu. Acara ini mengusung topik. “ Sekarang kan saya selebriti “. Lalu Kyu Oppa bilang “ tapi orang – orang tidak mengenal saya “. Dulu waktu 3 bulan aktif menjadi anggota Suju, waktu itu Kyu Oppa lagi jalan mau mengunjungi tetangganya. Lalu kepikiran orang – orang akan mengenalku kah ??”. Tiba - tiba ada 2 cewe ngikutin Kyu Oppa terus.Oppa pikir mereka mau minta tanda tangan. Dan ternyata mereka malah minta tolong Kyu Oppa buat beli rokok.
54. Kyuhyun termasuk member SJ terkaya ke-3. Setelah Siwon terkaya pertama dan Sungmin terkaya ke-2
55. Katanya si Oppa pernah nampar Jessica-snsd gara-gara Eonni manggil Kyuhyun “labu”.
56. Kalimat Thailand yang paling Kyuhyun suka : Rak Na Dek Ngo (aku cinta kamu gadis manis).
57. Warna favorit Kyuhyun itu Biru, Hitam, Putih.
58. Tipe cewek idaman Kyuhyun : barambut panjang, bermata bulat, berkaki indah dan selalu peduli terhadapnya plus setia.
59. Kalimat Cina yang paling Kyuhyun suka yaitu Wo Bu Hui Han Yu (aku tidak bisa bahasa mandarin), Tai Bu Xiang Hua Le dan Fuwuyuar (pelayan), (Kyuhyun paling fasih kalau bilang Fuwuyuar). Dia pernah berada di restoran cina. Makanannya udah abis dan Oppa ngomong dengan lantang “Fuwuyuar”. Pas pelayannya datang dan menanyakan pake bahasa cina. Kyuhyun bingung mau jawab apa cos Oppa belum terlalu bisa bahasa cina. *hehhe*.
60. Paling nggak bisa menahan ketawa.
a. Bukti pertama : Pernah Kyu Oppa saking nggak bisa nahan ketawa, Ia membuat Zhoumi Oppa malu. Saat itu sedang pengambilan gambar SJ-M menyanyikan lagu Blue Tomorrow di salah satu televisi Cina. Nah, Zhoumi Oppa saat itu sedang kurang sehat dan saat menyanyikan bagiannya yang bernada tinggi, suara Zhoumi Oppa tidak sampai dan menjadi sangat fals. Kyu Oppa tidak kuat menahan ketawanya, sampai2 bagian menyanyinya di ambil alih oleh Ryeowook Oppa dan Kyu Oppa tidak berhenti tertawa sampai lagu selesai. Namun, setelah itu Kyu Oppa memberi pelukan buat hyung yang telah Ia permalukan.
b. Bukti kedua : Pernah juga saat sedang show live, Super Junior menampilkan lagu Sorry Sorry dan saat itu Eunhyuk Oppa sedang tidak ada. Anehnya, mengapa Kyu Oppa yang ditunjuk untuk menggantikan Eunhyuk Oppa sebagai dancer tangannya ? Kenapa nggak Donghae Oppa atau Heechul Oppa yang lebih jago ? Kita tahu kalau Kyu Oppa tidak terlalu jago dance, sehingga dance tangannya menjadi aneh. Dia malah menertawai dirinya. Wookie Oppa cengar-cengir ngelihatnya. Hangeng Oppa ngeliatin Kyu Oppa sebentar. Wonnie Oppa lama ngeliatin Kyu Oppa mainin tangannya. Donghae Oppa juga pengen ketawa, Yesung Oppa malah udah ketawa ngakak. Padahal itu diatas panggung.
61. Kyuhyun sangat terpesona dengan artis Kim Tae Hae dan Jun Ji Hyun.
62. Kyu Hyun memiliki omongan yang pedas (jika ia marah).
63. Kyuhyun pernah bilang waktu di star golden bell challenge ( May 2009 ) member favorite dia di SHINHWA itu Shin Hye Sung. Karna Kyuhyun pernah di kenalin sama orang-orang yang sejenis sama Kyu yaitu gamer sejati. Tapi beberapa menit kemudian Kyuhyun langsung bilang kalau member favoritnya itu ANDY.
64. Ternyata Kyuhyun ngefans banget sama penyanyi Sung si kyung dan Lee sok ra. Waktu itu di interview, dia juga bilang kalau dia ngefans juga sama A-mei penyanyi dari Taiwan.
65. Makanan favorit Kyuhyun : daging babi cincang,(iuuuuh), seafood, dan jajangmyeon.
66. Film favorite Kyuhyun : “ The Constitution of Crime ” & “ Romeo & Juliet ”.
67. Kyuhyun suka banget niruin suara Sung si kyung dengan ngomong kaya gini, “ Jal Jayo ”.
68. Lagu favorit dia di SuJu M : MIRACLE.
69. Kyuhyun sangat suka belajar bahasa inggris.
70. Kyuhyun sering sekali menyanyi lagu “ NAYOSEUMYEON ” ( If It Was Me ),,,, ( jika di suruh menyanyi dia akan memilih lagu itu untuk di nyanyikan ).
71. Orang yang pendiam, namun bila diajak ngobrol tentang game bisa ngomong panjang lebar.
72. Menyukai Yujacha daripada teh biasa ataupun minuman soda.
73. Prestasi Kyu sering diragukan oleh para hyungnya karena pernah salah memencet angka lift 12 menjadi 21. Ceritanya Suatu hari ketika anggota suju pulang malem ke apartemen mereka, Kyuhyun memencet tombol lift menuju apartemen mereka di lantai 12. Sampai di depan pintu mereka heran soalnya pintu apartemen mereka yang penuh coretan-coretan dari fans jadi bersih. Pintunya pun gak bisa dibuka. Setelah di cek mereka ternyata berada di lantai 21 bukan 12.
74. Dekat dengan Sungmin dan pernah menjawab pertanyaan dari ELF di UFOtown.com
a. Q: “Bagaimana cara mendapatkan hati Kyu-oppa?”
b. Kyuhyun: “Aku tidak tahu. Tapi kalau ingin mendapatkannya, kau harus minta izin dari Sungmin”.
75. Menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138.
76. Tipe cowok yang bisa membuat hati cewek meleleh hanya dengan diam dan suaranya yang merdu.
77. Masuk 2 sub-group dalam Super Junior, Super Junior - M (bersama Leeteuk, Shiwon, Ryeowook, Donghae, Zhoumi dan Henry) dan K.R.Y. (berisi para main vocal di Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung).
78. Favorite brand kyuhyun namanya Doublesice.
79. Member favorit Taeyeon di SJ adalah Kyuhyun, dia pernah gugup saat ketemu dengan Kyuhyun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar