Selasa, 08 Maret 2011

Fakta tentang Girl generation

1. Sebelum debut SNSD berkonsep 12 orang, salah satu calon dari member SNSD adalah Soyeon T-ara.
2. Kim Taeyeon lahir pada tanggal 9 Maret 1989 di Jeonju, Korea Selatan.
3. Jessica Jung lahir pada tanggal 18 April 1989 di San Francisco, California.
4. Kwon Yuri lahir pada tanggal 5 Desember 1989 di Goyang, Korea Selatan.
5. Choi Sooyoung lahir pada tanggal 10 Februari di Gwangju, Korea Selatan.
6. Im Yoona lahir pada tanggal 30 Mei 1990 di Seoul, Korea Selatan.
7. Seo Joohyun (Seohyun) lahir pada tanggal 28 Juni 1991 di Seoul, Korea Selatan.
8. Lee Soon Kyu (Sunny) lahir pada tanggal 15 Mei 1989 di United States.
9. Stephanie Hwang (Tiffany) lahir pada tanggal 1 Agustus 1989 di California.
10. Kim Hyoyeon lahir pada tanggal 22 September 1989 di Incheon, Korea Selatan.
11. Sebelum debut dengan SNSD, beberapa member telah debut perorangan seperti Yuri yang menjadi figuran di film Flower Boy-nya Super Junior, Eonni juga telah berakting dalam beberapa CF salah satunya dengan Jang Dong Gun di China. Sooyoung juga pernah membentuk grup duo di Jepang Eonni pernah berakting di CF Anycall, Yoona yang menjadi model MV dan CF. Serta Seohyun yang menjadi model bersama TVXQ.
12. Member SNSD yang paling sering melakukan kesalahan saat perform adalah Yuri, Tiffany dan Sunny, tapi kayaknya Tiffany yang keseringan tidak beruntung karena tiap melakukan kesalahan camera sedang fokus ke Eonni.
13. Saat sekolah di Korea, Tiffany dan Jessica satu SMA, Yoona dan Seohyun juga satu sekolah, Taeyeon dan Sooyoung juga satu sekolah dengan Sunye Wonder Girls.
14. Member yang kalau lagi marah terlihat menyeramkan itu Taeyeon dan Hyoyeon, karena kalau lagi marah mereka cenderung menjadi pendiam.
15. Member yang paling tinggi adalah Sooyoung dan yang paling pendek adalah Sunny.
16. Member yang paling banyak punya tindik adalah Hyoyeon (14 ditelingga dan 1 dimulut) setelah itu menyusul Taeyeon dan Tiffany.
17. Roomates SNSD di dorm baru adalah Yoona-Yuri, Taeyeon-Sunny, Sooyoung-Jessica, Hyoyeon-Seohyun dan Tiffany mendapatkan kamar sendiri karena Eonni tidak punya rumah di korea dan barang bawaannya banyak. Mereka menentukan pembagian kamar dengan cara suit dan pemenangnya adalah Sunny dan Taeyeon (mereka pemilih kamar pertama).
18. Member yang bisa masak adalah Hyoyeon, Taeyeon dan Yuri. Sedangkan Jessica dan Tiffany member yang tidak cocok dengan urusan dapur.
19. Para ibu dari member SNSD sering sekali mengadakan acara kumpul bareng.
20. Hampir semua member SNSD punya sifat jahil dan member yang paling sering dikerjain adalah Tiffany.
21. Salah satu kejahilan Yoona, dia pernah membangunkan Yuri tengah malam hanya untuk nunjukin kaki ayam, dan itu bikin Yuri BT.
22. Yoona dan Jessica pernah membuat kimbab dan sandwich "beracun" buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampuri bahan makanan dengan berbagai bumbu secara berlebihan, lalu Sooyoung membalas dengan membuat sereal dengan campuran garam (hampir 1 bungkus) dan member yang kena adalah Yoona, Yuri dan Sunny^^.
23. Para member SNSD juga pernah membohongi Tiffany tentang sup kambing Korea yang kalau arti katanya diterjemahin satu-satu berarti Sup empat besi. Dan mereka semua berusaha menyakinkan Tiffany kalau besi itu bisa dimakan, membuat Tiffany bingung. (kebohongan ini juga pernah dipakai ke Nicole KARA yang bahasa Koreanya juga belum lancar, si Nicole sampai nelpon managernya buat mastiin besi itu bisa dimakan atau nggak).
24. Yuri suka banget mengikat tali sepatu teman-temannya menjadi satu ngebuat temen - temennya sering marah karena harus misahin satu-satu.
25. Yuri suka banget nakut - nakutin Tiffany dengan serangga bohongan karena Tiffany itu takut banget dengan semua jenis serangga.
26. Yuri pernah menyembunyikan high heels Sunny dibelakang kulkas.
27. Taeyeon dan Hyoyeon pernah ngerjain Yoona dengan ngasih bekal coklat yang super pahit dan tidak enak.
28. Walaupun Taeyeon adalah leader SNSD tapi Hyoyeon adalah ibu SNSD..
29. Hyoyeon suka banget nyuci bajunya sendiri karena itu Eonni dapat julukan "Laundry Girl".
30. Hyoyeon juga paling jago masak diantara member SNSD, Seohyun dan Sooyoung sering minta dibuatin makanan. Bahkan di note Thanks-nya Junsu 2pm, Junsu juga minta dibuatin masakan (lagi) oleh Hyoyeon.
31. Selain itu Hyoyeon juga member yang paling rajin membersihkan rumah dan living roomnya di dorm.
32. Hyoyeon bersahabat dekat dengan Nicole KARA, Jaebum dan junsu 2pm.
33. Saat trainee Hyoyeon tidak akrab dengan member SNSD lain karena Eonni masuk kelas dance cowok, bukan kelas dance cewek.
34. Saat trainee Hyoyeon dan beberapa murid lain pernah dikirim ke Cina untuk belajar bahasa mandarin, salah satu murid itu adalah Siwon Super Junior.
35. Saat pulang dari Cina tubuh Hyoyeon menjadi gemuk dan Sooyoung memanggilnya "Putri Fiona". Awalnya Hyoyeon senang disebut putri, sampe Eonni tahu bagaimana wujud dari Putri Fiona.
36. Hyoyeon punya adik laki-laki bernama Kim Min Gyu dan wajah mereka berdua sangat mirip.
37. Hyoyeon adalah mantan kidal karena itu Eonni bisa menggunakan kedua tangannya secara imbang.
38. Dulu saat trainee Hyoyeon sering banget gonta-ganti warna rambut menjadi hijau, ungu, merah dan pirang.
39. Walaupun disaat marah Hyoyeon bakal jadi pendiam, tapi Eonni pernah sampai nantang Sooyoung berantem dan itu membuat Sooyoung ketakutan, padahal saat itu member yang lain sedang ngerjain dia yang lagi ultah.
40. Jessica paling benci dengan ketimun dan Yoona pernah nakut - nakutin Jessica pakai ketimun.
41. Jessica benci ketimun, melon, semangka dan sejenisnya.
42. SM nemuin Jessica saat ia sedang berlibur ke Korea dan jalan - jalan di shooping center, dan saat diajak audisi Eonni diterima, akhirnya keluarga Jung milih pindah ke Korea buat Jessica karena saat itu Jessica masih berumur 11 tahun.
43. Jessica itu hobbynya tidur dan keahliannya adalah tidur. Kalau lagi tidur Eonni susah banget dibangunin dan salah satu cara membangunkan dia adalah dengan menceritakan hal lucu biar Jessica tertawa dan bangun.
44. Jessica bisa tertidur sambil berdiri, Eonni juga bisa ketiduran saat syuting (Yuri sampe bengong karena Eonni jadi ngomong sendiri gara - gara si Jessica tidur beneran).
45. Jessica juga sering menghilang saat teman - temannya sedang syuting dan begitu camera nge-shoot ternyata Jessica lagi tidur.
46. Jessica merupakan anak tertua dari dua bersaudara dan Jessica pernah bilang kalau Eonni bukan contoh yang baik untuk adiknya Kystal.
47. Jessica paling suka mengelus kepala para member lain buat nunjukin kasih sayangnya, dan yang paling sering dielus itu kepala Taeyeon dan Yuri.
48. Jessica pernah bilang Yuri adalah best friendnya di SNSD.
49. Jessica adalah member yang paling tidak tahan dengan panas dan gampang banget berkeringat karena itu Eonni sering banget mejeng di depan AC atau meluk - meluk AC.
50. Jessica itu sering banget lemot dalam merespon hal yang lucu, disaat yang lain sudah tertawa dia masih mikir dan ketika yang lain sudah bersikap biasa dia baru ngeh dan ikut tertawa.
51. Saat masih trainee dulu Yoona pernah naksir Yuchun TVXQ.
52. Yoona adalah member terkuat Eonni bahkan bisa menggendong orang tua sambil berlari, tapi karena itu pula Eonni jadi sering diminta ngebawain barang temen - temennya.
53. Yoona adalah shikshin kedua setelah Sooyoung.
54. Yoona merasa Eonni bukan kakak yang baik untuk Seohyun.
55. Suatu hari sebelum debut Taeyeon pernah melarikan diri dan pulang ke rumah, tapi setelah itu Eonni mutusin buat balik.
56. Saat ditunjuk menjadi leader SNSD, Taeyeon merasa tidak siap dan Eonni selalu butuh bantuan teman - temannya.
57. Taeyeon pernah kehilangan HPnya dan ditemukan kembali di kulkas.
58. Taeyeon punya kebiasaan tidur dengan mata terbuka, Eonni juga sering bicara saat tidur, seperti nge-DJ atau menghafalkan perkalian.
59. Taeyeon ingin menjadi guru matematika.
60. Taeyeon memilih tidak kuliah karena jadwalnya yang sangat padat. Eonni juga tidak mau kuliah hanya untuk mendapatkan status "mahasiswa" hanya untuk publisitas.
61. Di Super Junior Taeyeon paling suka dengan Kyuhyun (dia juga pernah gugup saat bertemu Kyuhyun) dan di DBSK dia paling suka dengan Junsu.
62. Saat trainee, Taeyeon sekamar dengan Tiffany dan Jang Ri In.
63. Keluarga Taeyeon punya sebuah toko kacamata dan disana banyak sekali foto dan pernak-pernik SNSD. Bahkan meja tamu buat pengunjung juga berlapis poster SNSD.
64. Saat masih menjadi trainee banyak banget siswa yang ngga berani ngedeketin Heechul karna sosoknya yang katanya nyeremin tapi hanya Jessica yang berani deketin dia.
65. Heechul sering mengaku kalau Oppa dan Jessica adalah kembar.
66. Seohyun sering sekali mengalami krisis kepercayaan diri dengan merasa dirinya itu tidak cantik.
67. Seohyun adalah member yang kalau mandi paling lama.
68. Setiap pagi Seohyun selalu bangun jam 7 pagi buat membaca buku.
69. Seohyun paling suka dengan tokoh Keroro, karena itu Eonni dapat julukan Seororo.
70. Seohyun bisa liat kartun / anime sampe jam 2 pagi.
71. Saat Seohyun kangen dengan Keroro, Eonni akan bernostalgia dengan ngedengerin OST Keroro.
72. Seohyun suka sekali menempelkan stiker kodok keseluruh ruangan termasuk ke barang - barang milik member yang lain.
73. Heechul adalah member yang paling sering ngerjain anak – anak SNSD.
74. Saat SNSD diboikot di Dream Concert, Sungmin meminta pada para ELF untuk mendukung SNSD karena SNSD adalah bagian dari SM Family.
75. Seohyun adalah member yang paling jarang mengekspesikan amarahnya. dan Eonni juga member paling diam di SNSD.
76. Seohyun adalah member yang paling payah dalam berakting ngerjain member lain, karena itu Tiffany sering nanya ke Seohyun kalau member lain lagi ngerjain dia. Karena menurut Tiffany, Seohyun tidak jago bohong.
77. Seohyun adalah anak tunggal.
78. Yuri merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, Eonni memiliki kakak laki -laki.
79. Saat Super Junior promosi Album Sorry Sorry di Chin chin, Ryeowook bilang Oppa ingin menciptakan lagu buat Taeyeon.
80. Leeteuk pernah mengira kalau Yoona suka dengannya hanya karena saat awal debut Yoona sering telpon dan curhat padanya.
81. Sungmin adalah orang yang mengajarkan Sunny main gitar.
82. Saat bersama Sunny dan Sungmin sering tanding main game.
83. Gossip tentang Sunny dan Sungmin diciptakan oleh para member Super Junior untuk mendongkrak acara Sunny dan Sungmin. Sayangnya setelah acara mereka selesai gosip tentang mereka tetap ada. Hal ini terungkap saat mereka jadi peserta di SGB.
84. Saat Yoona dan Taeyeon bermain bowling bersama member SJ, Eunhyuk nulis di cyworldnya dan bilang kalau Taeyeon payah banget dan tidak bisa main.
85. Saat SNSD pertama kali menempati dorm mereka, Leeteuk dan Shindong tamu pertama yang mengunjungi dorm mereka. Secara diam - diam Shindong juga telah menghiasi dorm SNSD dengan balon untuk menyambut SNSD.
86. Leeteuk pernah bilang kalau Oppa takut dengan Yuri gara - gara saat trainee dulu Yuri pernah menirukan suara dinosaurus.
87. Dalam interview dengan Recent Nylon Mag, Heechul bilang Oppa paling benci kalau diatur oleh orang lain. Tapi Oppa hanya mendengarkan Donghae dan Taeyeon saja. Bahkan Heechul juga bilang kalau Taeyeon dan Donghae jatuh ke laut Oppa akan pakai nyawanya buat nyelamatin mereka berdua.
88. Heechul pernah memberi Sunny hadiah sebuah sepatu dengan hias tulisan tangannya.
89. Di dalam note album SJ Heechul ngucapin terima kasih buat Yuri, Sunny dan Yoona. Sedangkan Sungmin mengucapkan Terima kasih buat adik kecilnya Sooyoung dan Sunny.
90. Saat SJ melakukan SuShow, member SNSD datang dan memberi dukungan dan duduk diantara penonton maupun menyelinap diam - diam.
91. Saat kecil Yuri sangat tomboy karena sering diajak main perang - perangan sama kakaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar